13 Manfaat Daun Ubi Jalar untuk Kesehatan

13 Manfaat Daun Ubi Jalar untuk Kesehatan | Halo selamat datang para pembaca yang budiman di web yang membahas seputar manfaat daun untuk kesehatan dan kecantikan. Kali ini kita akan membahas apa saja manfaat dari daun ubi rambat atau yang kita juga kenal ubi jalar.

Ubi jalar sendiri biasanya dimanfaatkan sebagai aneka makanan, mulai dari goreng ubi, ubi rebus sampai makanan olehan lainnya yang terbuat dari ubi jalar. Ubi jalar ada yang berwarna kekuningan dan ada yang berwarna ungu.

Berikut ini 13 Manfaat Daun Ubi Jalar untuk Kesehatan yang harus kita ketahui:

Manfaat Daun Ubi Jalar untuk Kesehatan

13 Manfaat Daun Ubi Jalar untuk Kesehatan

1. Manfaat Daun Ubi jalar Untuk Obat Demam berdarah

Gunakan Satu ikat daun ubi jalar, kemudian direbus dengan satu liter air, setelah dingin, saring dan minum air rebusan sebagai pengganti air minum kira-kira satu liter setiap hari.

2. Manfaat Daun Ubi jalar Untuk Obat Rabun 

Gunakan 1/2 genggam daun ubi jalar merah, lalu dicuci bersih dan diparut, kemudian campur dengan 3 sendok makan air masak dan 2 sendok makan madu. Kemudian diperas dan disaring. Minumlah air ramuan yang sudah disaring tersebut 3 x sehari sampai sembuh.

3. Manfaat Daun Ubi jalar Untuk Obat Mabuk perjalanan

Gunakan ubi jalar secukupnya, lalu cuci bersih, dan dimakan sedikit demi sedikit selama dalam perjalanan.

4. Manfaat Daun Ubi jalar Untuk Obat Diabetes melitus 

Gunakan 100 grm ubi jalar, cuci bersih, dan tambahkan 15 grm kulit labu bligo “benincasa hispida”, dan 50 grm biji alpukat, direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas, saring dan diminum airnya, sedangkan ubinya dimakan.

5. Manfaat Daun Ubi jalar Untuk Obat Sakit tenggorokan

Ambil daun ubi jalar secukupnya yang di perlukan pengobatan. lalu di jemur hingga benar-benar kering, kemudian di tumbuk hingga halus dan di seduh dengan air panas, kemudian di minum pada pagi hari.

6. Manfaat Daun Ubi jalar Untuk Obat Cacingan dan susah buang air besar

Gunakan daun ubijalar secukupnya kemudian daun ubi jalar tersebut dibuat jus lalu diminum, dan bisa juga dengan cara merebus daun ubi jalar secukupnya lalu meminum air rebusan tersebut.

7. Manfaat Daun Ubi jalar Untuk Obat Bronchitis

Kandungan vitamin C, zat besi, dan nutrisi lainnya membantu menyembuhkan bronchitis. Ubi jalar juga dipercaya bisa menghangatkan tubuh (mungkin karena rasa manis serta nutrisi lainnya).

8. Manfaat Daun Ubi jalar Untuk Obat Arthritis

Kandungan betakaroten, magnesium, seng, dan vitamin B kompleks menjadikan ubi jalar sebagai pilihan yang tepat untuk mengatasi arthritis. Air rebusan ubi jalar bisa dioleskan pada persendian untuk meredakan sakit akibat arthritis.

9. Manfaat Daun Ubi jalar Untuk Obat Kanker

Kandungan daun ubi jalar berfungsi untuk mencegah dan mengobati kankeng sebagai berikut : betakaroten, antioksidan, antikarsinogen utama, dan vitamin C, sangat penting untuk menyembuhkan berbagai jenis kanker, terutama kanker kolon, usus halus, prostat, ginjal, dan kanker pada organ dalam lainnya.

10. Manfaat Daun Ubi jalar Untuk Obat Radang lambung

Kandungan yang terdapat dalam daun ubi jalar adalah Vitamin B kompleks, vitamin C, betakaroten, kalium, dan kalsium sangat efektif meredakan radang lambung. Selain itu, serat yang dikandung ubi jalar bisa mencegah terjadinya konstipasi dan penimbunan asam, sehingga akan menurunkan kemungkinan terjadinya radang lambung.

11. Manfaat Daun Ubi jalar Untuk Obat Diabetes

Makanan satu ini sangat efektif dalam meregulasi kadar gula darah dengan membantu sekresi dan fungsi insulin. Tetapi, tidak berarti kalau pengidap diabetes bisa makan ubi jalar tanpa aturan. mereka dapat mengganti asupan nasi atau karbohidrat mereka dengan ubi jalar.

12. Manfaat Daun Ubi jalar Untuk Mengatasi bisul

Ambil10 grm daun ubi jalar yang masih segar, lalu ditumbuk sampai lumat, kemudian ditempelkan pada bisul dan diamkan sampai kering.

13. Manfaat Daun Ubi jalar Untuk Mengobati Rabun ayam

Setengah kepal daun ubi jalar merah dicuci bersih dan diparut, campur dengan 3 sendok makan air masak dan 2 sendok makan madu. Kemudian diperas dan disaring. Minumlah air yang sudah disaring tersebut 3 x sehari sampai sembuh.

Itulah 13 Manfaat Daun Ubi Jalar untuk Kesehatan yang harus anda ketahui, semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat Daun Jeruk Nipis untuk Kesehatan
Share
 
Copyright © 2015. Manfaat Daunan.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License